Selasa, 21 Maret 2017

Besarnya Kedudukan Orang Yang Mencintai Orang Sholeh

KECINTAAN KEPADA ORANG-ORANG SHOLEH TIDAK AKAN PERNAH SIA-SIA SELAMANYA...

قال سيدي إبراهيم بن أدهم رضي الله عنه :

Berkata Sayyidiy Ibrohiim bin Adham Ra

رأيت في المنام كأن ملكا نزل من السماء فسألته عن حاله فقال :

Aku melihat didalam mimpi seolah-olah malaikat turun dari

langit,maka aku-pun bertanya tentang keadaan-nya,dia menjawab

نزلت أكتب المحبين .

Aku turun untuk aku menulis para pecinta-pecinta ALLAH

قلت مثل من

Aku bertanya lagi;seperti siapakah yang dimaksud para pecinta itu

قال : مثل ثابت البناني ومالك بن دينار.وذكر جماعة .

Malaikat menjawab;seperti Tsaabit Al-Bannaaniy,Maalik bin Diinar,dan malaikat menyebutkan beberapa orang

فقلت : هل أنا منهم

Aku bertanya;apakah aku masuk didalam kelompok para pecinta???

قال : لا

Malaikat menjawab;Tidak

فقلت إذا كتبتهم فاكتب تحتهم إبراهيم محب المحبين

Maka aku berkata;Jika kamu menulis mereka para pecinta,maka tulislah namaku dibawah nama para pecinta,Ibrohim seorang pecinta orang-orang yang cinta kepada ALLAH

فقال الملك : قد أمرني ربي في هذه الساعة أن أكتبك في أولهم .

Malaikat berkata;Sekarang ini,ALLAH telah memerintahkan-ku agar aku menulis nama-mu pertama kali dari deretan para pecinta ALLAH

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

maqolun náhihuin
Lihat profil lengkapku