Selasa, 14 Maret 2017

Menyembah Yesus

ﺳﻠﻢ ﺍﻟﻤﻨﺎﺟﺎﺓ ص ٤
ﻭﻋﻦ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ ﺍﻧﻪ ﺍﺳﺮ ﺑﺎﻟﺮﻭﻡ ﻓﻘﺎﻝ ﻟﻬﻢ ﻟﻤﺎ ﺗﻌﺒﺪﻭﻥ ﻋﻴﺴﻲ؟ ﻓﻘﺎﻟﻮﺍ ﻻﻧﻪ ﻻ ﺍﺏ ﻟﻪ . ﻓﻘﺎﻝ ﻓﺂﺩﻡ ﺍﻭﻟﻲ ﺑﻜﻮﻧﻪ ﻣﻌﺒﻮﺩﺍ ﻻﻧﻪ ﻻ ﺍﺑﻮﻳﻦ ﻟﻪ . ﻗﺎﻟﻮﺍ ﻓﺎﻧﻪ ﻳﺤﻲ ﺍﻟﻤﻮﺗﻲ . ﻗﺎﻝ ﻓﺤﺰﻗﻴﻞ ﺍﻭﻟﻲ ﺑﺬﻟﻚ ﻻﻥ ﻋﻴﺲ ﺍﺣﻴﺎ ﺍﺭﺑﻌﺔ ﻧﻔﺮ ، ﻭﺣﺰﻗﻴﻞ ﺍﺣﻴﺎ ﺍﺭﺑﻌﺔ ﺁﻻﻑ . ﻓﻘﺎﻟﻮﺍ ﻓﺎﻧﻪ ﻛﺎﻥ ﻳﺒﺮﺉ ﺍﻻﻛﻤﻪ ﻭﺍﻻﺑﺮﺹ . ﻗﺎﻝ ﻓﺠﺮﺟﻴﺲ ﺍﻭﻟﻲ ﺑﺬﻟﻚ ﻻﻧﻪ ﻃﺒﺢ ﻭﺍﺣﺮﻕ ﺛﻢ ﺧﺮﺝ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﻄﺒﺨﺔ ﺳﺎﻟﻤﺎ
ﺍﻩ

Diriwayatkan sebagian ulama: Ketika pasukan Romawi (Nasrani) kalah perang dan menjadi tawanan pasukan Muslimin, mereka (pasukan Nasrani) ditanya:
"Mengapa kalian menyembah Isa as?".
mereka menjawab: "Karena Isa tidak mempunyai bapak".
"Jika karena hal itu Nabi Isa di sembah, maka Nabi Adam as lebih utama disembah karena ia tidak mempunyai ibu dan bapak". jawab muslim
Nasrani: "Karena Isa bisa menghidupkan orang yang telah mati".
Muslim: "Jika karena hal itu Nabi Isa di sembah, maka Hizqiel lebih utama disembah, karena nabi isa hanya menghidupkan 4 orang saja, sedang Hizqiel dapat menghidupkan 4000 pasukannya yang telah mati".
Nasrani: "Karena Isa bisa menyembuhkan orang buta dan yang berpenyakit kulit".
Muslim:" Jika karena hal itu Nabi Isa di sembah, maka Jirjis lebih utama untuk disembah, karena ia pernah dihukum dengan di rebus (dimasukkan dalam tungku besar dengan air yang bergolak, namun ia keluar dari tempat rebusan itu dengan selamat".

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

maqolun náhihuin
Lihat profil lengkapku