Minggu, 09 April 2017

6 Hal Yang Manusia Tidak Tahu

HaditsQudsi

Allah SWT melalui Jibril berkata pada Musa as;

Aku meletakkan 6 hal pada 6 tempat, tapi manusia mencarinya di enam tempat yang lain dan mereka tidak akan mendapatkannya;

👉🏻1- Aku meletakkan ilmu pada perut yang lapar, tapi manusia mencarinya pada perut yang kenyang.

👉🏻2- Aku meletakkan kemuliaan pada sholat malam, tapi manusia mencarinya pada para penguasaan.

👉🏻3- Aku meletakkan kekayaan pada qana'ah (rasa cukup), tapi manusia mencarinya dalam banyaknya harta.

👉🏻4- Aku meletakkan pengkabulan doa pada asupan makanan yang halal, tapi manusia mencarinya pada perkataan ini - perkataan itu.

👉🏻5- Aku meletakkan kehormatan pada tawadhu, tapi manusia mencarinya dalam takabur.

👉🏻6- Aku meletakkan kedamaian dan ketenangan di surga, tapi manusia mencarinya di dunia.

📚 مستدرك_الوسائل، ج12، ص 173، باب 101

Bihaqqi Muhammad wa alihi...

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

maqolun náhihuin
Lihat profil lengkapku