Rabu, 29 Maret 2017

Kemenangan Islam

ISLAM PASTI MENANG DENGAN SYARAT......

Dalam surat ali-Imrom ayat 111 Allah subhanahu wa ta'ala memberikan 3 kabar gembira dan jaminan kepada Ummat Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wa sallam:

1. Musuh2 kaum muslimin dari Ummat Muhammad  Shollallahu alaihi wa Sallam tidak akan bisa memberikan kemudhorratan kepada kaum muslimin kecuali hanya sebatas gangguan sedikit saja seperti gangguan berupa lisan, cacian dll tidak sampai menghancurkan dan melenyapkan kekuatan Ummat islam, Alloh Subhanahu wa ta'ala berfirman :
لن يضروكم إلا أذى

2. Mereka Orang Ahlul kitab ( Yahudi dan Nashrani) seandainya menyerang orang-orang mukmin ashshodiqiin maka kemenangan akan di miliki oleh orang mukmin dan sebaliknya kekalahan akan menimpa mereka Yahudi dan nashrani, Allah berfirman :
وإن يقاتلوكم يولوكم الأدبار

3. Setelah Mereka orang kafir kalah maka mereka kaum yahudi dan nashrani tidak akan mempunyai kekuatan untuk membalas dendam atas kekalahan mereka kepada kaum muslimin, Allah berfirman :
ثم لا ينصرون

Abuya Assayyid Muhammad bin Alawi Almaliki Rohimahu Allah berkata : 
"Hanya Saja kabar gembira dan jaminan yang sangat agung di atas bisa di dapatkan oleh kaum muslimin dengan 2 syarat yang di sebut oleh Allah dalam ayat sebelumnya ( ali-Imrom 110) :
1. Menjaga keimanan yang sempurna pada Allah
وتؤمنون بالله

2. Selalu mengajak pada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran
تأمرون بالمعروف وتنهون عن المنكر

Janji Allah selamanya tidak akan pernah meleset, Sungguh Allah telah memberikan jaminan ini dan kabar gembira ini pada Orang-orang sholeh dulu ketika mereka semua Iman kepada Allah dengan keimanan yang sempurna dan mereka bisa selalu mengajak pada kebaikan dan mencegah dari perbuatan Mungkar.

Tapi kita kaum muslimin pada hari ini berubah keadaannya, yang asalnya hidup dengan aman sentosa, mulia di mata orang kafir kemudian menjadi buruk keadaannya, Allah memberikan kekuasaan kepada kaum muslimin seorang pimpinan yang tidak punya rasa takut dan belas kasihan pada kaum muslimin. Ini disebabkan kita semberono, enteng dalam beragama, teledor dalam menjaga sholat, makan riba sudah biasa, terlena dengan bermacam - macam kesenangan dunia, bercerai berai menjadi bermacam- macam kelompok, ormas, meninggalkan tugas mulia yaitu mengajak pada kebaikan dan mencegah dari perbuatan mungkar, kita berbelas kasihan dengan orang kafir tapi sebaliknya keras, kaku bahkan saling mengkafirkan antar sesama mukmin.

Ini potret kehidupan kaum muslimin pada hari ini, Mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta'ala menjaga kita kaum muslimin  dan mengembalikan kemuliaan kita di mata orang kafir dengan sama-sama introspeksi diri  dan melepas rasa ego kita Amin ya Robbal alamin.

Ref:
Kitab
خصائص الأمة المحمدية لابوي السيد محمد بن علوي المالكي الحسني رحمه الله تعالى رحمة الارار

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

maqolun náhihuin
Lihat profil lengkapku